Meraih Kemenangan Pemilu 2009

1.) Sebagai pemenang lima besar pemilu 2004, PKB berusaha dengan keras untuk bisa meningkatkan perolehan suara di 2009. tekad besar itulah yang didengungkan oleh duet kepemimpinan Gus Dur dan Muhaimin Iskandar. beberapa program besar /road map yang dicanangkan oleh DPP PKB Menuju pemenangan Pemilu di 2009 diantaranya adalah:

 

Konsolidasi

* Konsolidasi struktural; konsolidasi ini dilakukan secara menyeluruh mulai dari tingkat pusat sampai tingkat ranting. diharapkan dengan konsolidasi yang massif strktur partai mulai dari atas sampai bawah bisa menjadi mesin politik yang handal menuju pemenangan pemilu 2009.

** Konsolidasi Non Struktural : konsolidasi ini mencakup seluruh tokoh-tokoh masyarakat yang memiliki perhatian kepada PKB. tokoh-tokoh PKB yang mengalami kebingungan ketika konflik terjadi diharapkan dalam konsolidasi non struktural ini bisa menjawab kegalauan atas peristiwa konflik kemarin.

Pembenahan Manajerial Partai

konsolidasi diatas diharapkan tuntas pada akhir tahun 2007 dan berbarengan dengan itu pembenahan manejerial partai mutlak dilakukan agar kedepan PKB menjadi partai yang profesional.

Kaderisasi

sebagai organisasi yang berbasis kader, proses kaderisasi menjadi keniscayaan yang tidak boleh dihindari oleh PKB. tak heran jika lounching sejuta kader pada akhirnya diharapkan bisa menjadi garda depan dalam perekrutan basis massa yang kemarin belum milih PKB.

2). Ekspansi PKB menuju pemenangan pemilu 2009

setelah basis internal tergarap pada tahun 2008. memeasuki tahun 2009 awal PKB mau tak mau harus mengembangkan sayap untuk memperbesar konstituenya. beberapa segmen masyarakat yang harus bisa diambil oleh PKB diantaranya adalah: 

1. Perekrutan  kaum profesional yang meliputi (kaum akademisi, Lawyer, Pengusaha, dll)

2. Pemilih Pemula yang setiap pemilu selalu mengalami peningkatan yang signifikan. dari pemilih pemula ini, diharapkan PKB bisa mengambil 30 persen.

3. Etnis Cina. kedekatan GUs Dur dengan kaum minoritas baik dikalangan non muslim maupun etnis Cina diharapkan juga bisa diambil suaranya oleh PKB.

3).Fasilitas yang bisa ditambah oleh PKB:

buletin-majalah-selebaran.

4). Fasilitas BLOG yang telah dimiliki oleh kader-kader PKB diharapkan mampu dijadikan sebagai media untuk mempromosikan ke dunia luar. agar  tetap menjadi sarana yang komunikatif dalam mempromosikan Partai maka para bloger kader PKB harus konsisten merawat dan mengupdate data-data dan berita kegiatan yang dilakukan oleh PKB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: